Bekasi, 09-02-2019 – Saya menghadiri undangan untuk memberikan motivasi kepada santri tingkat akhir Pondok Pesantren Attaqwa Pusat KH. Noer Alie Ujungharapan Bekasi. Selain santri hadir juga wali santri dari berbagai daerah. Acara yang diselenggarakan di Aula KH. Noer Alie Komplek Ponpes Attaqwa Putera ini merupakan kegiatan PAP (Program Alih Pengalaman) yang setiap tahunnya diadakan oleh mahasiswa alumni Attaqwa dari berbagai daerah. Dalam penyelenggaraannya pada tahun ini PAP diadakan serempak 5 daerah bergabung yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang dan Jogja. Bila sebelum-sebelumnya PAP diadakan masing-masing daerah berlainan waktu maka kali ini serempak dalam satu waktu sehingga acara terlihat semakin meriah. Selain talkshow motivasi dari alumni yang pada kali ini saya diberi kesempatan oleh panitia juga terdapat stand-stand pusat informasi kampus dari daerah-daerah yang hadir. Hal ini sangat membantu santri dan wali santri dalam mencari informasi perkuliahan, kampus, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan talkshow saya menyampaikan beberapa point untuk memotivasi teman-teman untuk melanjutkan studi khususnya studi di perantauan. Pertama, bahwa zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Kecepatan akses informasi bisa dengan mudah di dapat dan kebutuhan duni kerja semakin tinggi. Maka sudah seharusnya kita siap dengan tantangan itu yang salah satunya menuntut kita untuk berfikir global. Kedua, kampus merupakan tempat kita mengasah keterampilan bukan hanya kognisi. Maka jangan kita hanya menghabiskan waktu di ruang kuliah saja tapi carilah pengalaman di ruang-ruang kegiatan lainnya. Ketiga, kuliah di perantauan tentu banyak suka duka tergantung kita membawa diri kita. Janganlah lepas dari silaturahmi antar sesama alumni di daerah manapun dan bangunlah koneksi untuk memudahkan kita dalam setiap langkah.

Dalam sesi talkshow tersebut saya bersama Sdr. Isan Kamil, alumni yang sedang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Isan kini aktif juga di lembaga training serta menjalankan passionnya sebagai conten creator. Selepas acara saya sempatkan diri mengunjungi stand-stand dan bersilaturahmi dengan adik-adik mahasiswa dari berbagai daerah. Selamat dan sukses atas terselenggaranya Attaqwa Expo PAP 2019. ~abuabbad.com~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =