Pelatihan Guru NgeblogMemenuhi undangan dari Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) bekerjasama dengan SD Muhammadiyah 02 Cileungsi Jawa Barat untuk menyampaikan materi tentang pernak-pernik blog saya butuh waktu ekstra dalam menyiapkan materi. Pasalnya waktu saya agak mepet dimana 3 hari sebelumnya kami mendampingi siswa-siswi kelas 9 dalam field trip ke kota pelajar Jogjakarta. Di sela-sela itulah saya menyiapkan materi. Di dalam mobil saat macet, di hotel saat istirahat, sampai di tempat-tempat wisata sesekali saya mencatat poin-poin di dalam smatphone. Repot? Tidak. Sulit? Juga tidak. Mengapa?, karena dalam era digital tak ada istilah kita terhalang fasilitas. Apalagi seminggu sebelumnya laptop saya sempat mati dan menyebabkan hardisk rusak. File-file pelatihan saya juga tak terbaca. Untunglah beberapa file pelatihan saya upload di slideshare, youtube, dan tentunya blog. Dengan demikian tak ada lagi halangan. Saya tinggal buka blog saya, akun youtube serta slideshare maka saya bisa dapatkan file saya yang tersimpan disana.

Kamis, 15 Mei 2014 saya tiba di Bekasi pukul 07.00 pagi langsung dilanjutkan siap-siap dan melanjutkan perjalanan ke Cileungsi. Disana acara sudah mulai. Saya sempat pesan terlebih dahulu kepada pak Namin, penggagas acara yang juga blogger kawakan bahwa saya agak siang karena perjalanan Jogja-Bekasi dengan mobil cukup panjang. Sesi saya pun ditukar terlebih dahulu oleh sesi bu Mugi yang menyampaikan materi motivasi Ngeblog. Alhamdulillah acaranya lancar, pesertanya semangat. Selepas menyampaikan materi saya pun tak lama langsung pamit karena sudah merencanakan mampir ke rumah kawan lama di daerah Bantar Gebang Bekasi.

Sesi Pernak-Pernik Blog (Prolog)

Sesi Pernak-Pernik Blog (Prolog)

Cindera mata dari Kepsek SD Muhammadiyah 02 Cileungsi

Cindera mata dari Kepsek SD Muhammadiyah 02 Cileungsi

Semoga lebih banyak lagi guru yang memanfaatkan IT untuk pembelajaran serta menebarkan benih-benih bloggisasi kepada rekan-rekan guru se nusantara. Salam guru hebat…

[slideshare id=34750012&sc=no]

1 Comment

  1. Terimakasih atas partisipasinya semoga Allah membalas amal kebaikan kita semua. Semoga KSGN dan Seluruh Relawannya terus bisa memotivasi dan menginspirasi lebih banyak lagi guru di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *