Pemanfaatan tools dalam teknologi sekarang semakin banyak varian, baik yang berbasis online maupun offline. Kecepatan arus teknologi seakan berlarian kesana kemari dalam lintasan perkembangan zaman. Telat sedikit saja kita akan terasa tertatih-tatih mengimbanginya. Dari segi alat, produk-produk perangkat digital tak butuh waktu lama untuk menghadirkan produk perangkat yang baru. Dari segi program pun demikian. Maka sudah menjadi keharusan bagi kita khususnya guru untuk terus beradaptasi dengan kecepatan teknologi edukasi, komputasi dan literasi. Banyak sekali tools yang bisa kita gunakan dalam pembelajaran.

Kita pun bisa belajar dari fenomena ini tentang pentingnya “upgradable”. Bagaimana para produsen alat-alat teknologi khususnya ICT sangat adaptif dan progresif dalam melakukan upgrade. Begitu pun guru, sebagai pendidik kita harus selalu upgradable. Ketika guru mampu adaptif dan kompatible dalam peningkatan kompetensi maka pembelajaran akan menjadi bervariasi. Sebaliknya, guru yang hanya cukup dengan ala kadarnya maka akan menjadi tertatih-tatih dalam mengeksplorasi kompetensi untuk mengajar.

Untuk memenuhi kebutuhan para guru dalam meng-upgrade kompetensinya training abuabbad.com pun menyediakan beberapa materi training yang upgradable. Dari mulai pemanfaatan ICT berbasis offline hingga online. Terakhir, dalam memenuhi kapasitas kompetensi training pun kami senantiasa meng-upgrade diri agar selalu berkembang bersama para guru-guru Indonesia. Alhamdulillah training abuabbad.com telah mengikuti training dari microsoft. Pemanfaatan microsoft dalam pendidikan juga menjadi salah satu pilihan yang sangat bermanfaat serta upgradable. Melalui Microsoft in Education kita bisa berbagi dan belajar bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *